SlideShow

0

Google X Labs : Proyek Kaca Pertama, lift ruang angkasa yang berikutnya?


Photo source : CNET
Hari ini Google untuk pertama kalinya mengakui Kaca Proyek, di mana sebuah bingkai kacamata seperti dasarnya membawa Internet ke layar kecil di atas mata kanan. Menunjukkan demonstrasi video, dari perspektif seseorang yang memakai kacamata, orang berkomunikasi dengan teman dan mencari informasi seperti dia mungkin menggunakan smartphone.

Terlebih lagi menariknya bagi saya adalah bahwa pekerjaan dari Google Labs X, yang diinkubasi Kaca Proyek, mulai bisa melihat cahaya hari. (Pada Posting hari ini , Kelompok Google Kaca (Google Glass group) menyebutnya "Google [x].")

Apa itu Google X? Sebagian besar dari apa yang kita ketahui tentang Google X Labs berasal dari sebuah artikel New York Times musim gugur yang lalu yang mengatakan insinyur bekerja pada sebuah mobil driverless dan robotika proyek, "Web of things," dan bahkan sebuah ruang lift.

Sebuah Laboratorium rahasia, di mana Google mendirikan Sergey Brin dikatakan sangat terlibat, dimaksudkan untuk mengatasi masalah teknis sulit dan mengembangkan produk yang satu hari bisa membawa sumber-sumber baru pendapatan Google.

Minggu lalu, Google merilis sebuah video mobil driverless yang mengambil seorang pria buta ke pusat perbelanjaan, sebuah contoh pedih tentang bagaimana teknologi yang dapat meningkatkan kehidupannya.

Masih harus dilihat apakah mobil driverless atau Kaca Proyek membuat dampak komersial sama sekali. Tapi ini semacam penelitian dan pengembangan teknologi baru sangat penting tidak hanya untuk Google, tapi untuk bisnis dan inovasi pada umumnya.


Photo source : CNET

Tidak ada kekurangan dari startups, berlomba-lomba untuk menjadi yang berikutnya atau Facebook mengembangkan aplikasi mobile terlaris. Namun pengembangan teknologi dalam robotika, peralatan saling berhubungan dengan perangkat lain (Hal internet), dan lainnya seperti "ilmu-ilmu keras" lambat-menerus dan memerlukan komitmen multiyear. Bell Labs, font bersejarah inovasi teknis yang kita nikmati hari ini, menunjukkan bagaimana fokus, penelitian jangka panjang komersial dan penemuan ilmiah bisa berkembang dan berbuah.

Petinggi Google telah belajar bahwa perusahaan tidak dapat mengambil setiap tantangan teknis. Sangat berkuasa sebagai perusahaan, namun ia telah menutup Energi Terbarukan ambisius Kurang dari inisiatif Batubara dan garis penurunan produk pemula, seperti Power Meter Google dan Google Health.

Google Labs X juga, tentu akan bertemu beberapa titik buntu, dan bisa waktu bertahun-tahun, bukan berbulan-bulan, untuk membawa keluar produknya hanya dengan sifat pekerjaan.

Keuntungan utama perusahaan Google adalah konsumen menghadap perusahaan dengan sarana keuangan untuk mengejar penelitian jangka panjang. Itu berarti dapat mempopulerkan konsep teknologi baru yang jauh lebih baik daripada, katakanlah IBM atau Hewlett-Packard.

Reaksi pertama saya dengan mobil driverless adalah, "tidak, terima kasih." Tapi setelah menjadi akrab dengan proyek Google, saya bisa melihat kebajikan tersebut. Siapa tahu, mungkin aku bahkan akan memakai salah satu komputerisasi kooky ditambah- Kaca realitas beberapa hari juga.

Original Post by Martin LaMonica - CNET

0 komentar: